Blog

Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi di dunia sudah sangat pesat. Bahkan hal tersebut sering dijadikan pertempuran antar perusahaan atau bahkan antar negara. Dalam perspektif industri kreatif digital, dapat dilihat bahwa perkembangan ini sangat memajukan suatu perusahaan. Contohnya, dapat Anda lihat dalam pasar mobile yang berkembang sangat pesat. Bahkan, dalam satu tahun, satu perusahaan saja dapat mengeluarkan beberapa mobile device. Contoh lainnya, dapat dilihat dalam e-commerce. E-commerce sudah menjadi trend di dunia. Banyak perusahaan baru yang menja    dikan perusahaannya “pure e-commerce” atau dapat dikatakan perusahaan tidak memiliki toko fisik tapi hanya toko online, ataupun banyak sekali perusahaan yang sudah memiliki toko fisik menjadikan e-commerce sebagai landasan pemasaran yang baik untuk mengembangkan perusahaannya. Dan untuk menghormati professional dan non professional dari kalangan pelajar maupun umum yang mencintai teknologi informasi dan komunikasi, maka INAICTA (Indonesia ICT Award) kembali diadakan.

INAICTA 2013 adalah ajang lomba karya cipta kreativitas dan inovasi di bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi terbesar di Indonesia yang sudah dilaksanakan selama 7 tahun terakhir. INAICTA 2013 meliputi 21 kategori karya yang dapat diikuti professional dan non professional dari kalangan pelajar maupun umum. Sribu pun tidak mau kalah dan memutuskan untuk mengikuti acara tersebut dalam katagori e-commerce. INAICTA 2013 mengusung tema “TEKNOKREASI: A NATION OF POSSIBILITIES” yang pendaftarannya dibuka sejak Februari 2013 dan ditutup pada 31 Juli 2013. Setelah terkumpul lebih dari 1000 akun pendaftar gabungan dari 21 kategori, pada tanggal 13 Agustus 2013, juri akan memastikan karya apa saja yang berhasil lolos menjadi finalis INAICTA 2013 dan mengikuti penjurian selanjutnya. Lebih dari seratus nama juri telah ditentukan oleh panitia INAICTA 2013 untuk menyeleksi karya yang telah masuk, di antaranya adalah Yoris Sebastian (OMG Consulting), Andrew Darwis (Kaskus), Narenda Wicaksono (Nokia), Adi Panuntun (Sembilan Matahari), Angkie Yudistia (Thisable Enterprise) dan Dennis Adishwara (Layaria). Setelah menunggu beberapa bulan, akhirnya pada bulan Agustus 2013, Panitia INAICTA mengumumkan nominator yang berhak mengikuti INAICTA 2013 tahap kedua. Dan Sribu termasuk kedalam nominator e-commerce loh.

Puncak penganugrahan INAICTA 2013 diadakan pada tanggal 31 Agustus – 1 September 2013 kemarin di JCC Senayan dan dihadiri oleh 160 nominator dari seluruh Indonesia dan Menteri KOMINFO, Tifatul Sembiring. Tidak hanya datang sebagai nominator, Sribu pun membuka stand selama 2 hari tersebut. Inilah beberapa foto yang Sribu dokumentasikan.

Booth Sribu.com

Sribu meraih juara 1 untuk kategori e-commerce dan pada kesempatan ini juga Sribu ingin berterima kasih kepada semua pelanggan yang telah mempercayakan Sribu dan tidak lupa juga kami ingin menyampaikan ucapan terima kasih kami khususnya kepada semua desainer bertalenta di seluruh Indonesia. Penghargaan ini dipersembahkan untuk Anda semua!

Salam,

Tim Sribu


Ryan Gondokusumo

Ryan adalah founder dari Sribulancer, platform untuk mencari freelancer berkualitas dengan cepat dan tepat dan founder Sribu, platform jasa desain grafis online yang telah membantu lebih dari 2.000+ pelanggan. Spesialis UI dan UX design, team building, pengembangan produk, strategic marketing, digital marketing. Anda dapat ngobrol dengan Ryan di twitter via @redjohn_G

  • Latief Pakpahan

    Selamat buat Sribu.Com atas pencapaiannya.

    • Thanks atas supportnya @bc17288a22dc8f9a4df1587a6b447034:disqus!

  • Muhamad Yunus Ibrahim

    Semangka !!.. “semangat ya kaka” 😀

  • Didi Setiadi

    Congrat Ryan… Kemarin sy datang ke kantor Sribu, sayang CEO nya gak ada di tempat… he he he…

    • @705146c5f2b40c21f3aa85a9897dfb8d:disqus: Terima kasih pak! Iya kemarin ini saya ada meeting di luar 🙂 Lain kali kita bersua lagi pak.

  • anastasya

    congrets Sribu…
    moga makin jaya…

  • Bunga Berlian

    wah…. sribu huebat !!! Selamat, n lanjut gan…!!!!

  • maful

    Wow selamat ya sribu
    Mau nanya, pernah posting buat majalah apa tidak
    Terimakasih