marketing mix 1

Di sini kami tidak membahas satu bagian pemasaran, tapi semuanya. Agar efektif, bisnis Anda perlu menggunakan metode online maupun offline. Ini berarti perlu alat pemasaran cetak maupun digital baik yang berbayar maupun gratis. Berikut adalah marketing mix yang dapat membuat dan menjaga pesan perusahaan Anda dapat sampai ke target pelanggan.

1. Brosur dan kartu nama cetakan masih berlaku

Terkadang, teknologi yang kita miliki tidak bekerja seperti seharusnya, sehingga memiliki kartu nama serta brosur sebagai rencana cadangan bisa menyelamatkan peluang pemasaran Anda. Selain itu, masih banyak orang yang lebih suka untuk memiliki bentuk fisik untuk mengingat Anda. Gunakan jasa desain kartu nama agar kartu nama Anda terlihat lebih professional. Karena ini menunjukkan identitas.

marketing mix 2

2. Gunakan LinkedIn sebagai kartu nama kedua

Ketika orang mendengar nama Anda di web atau konferensi, ini berarti peluang bagus, mereka akan mengecek Anda di LinkedIn. Jadi isi profil di sana dan hubungkan ke website Anda.

linkedin

3. Website & Blog adalah rumah digital Anda, sehingga pertimbangkan itu

Dalam marketing mix, ini adalah place Anda. Biarkan orang tahu siapa Anda, apa yang Anda lakukan, dan bagaimana itu akan menguntungkan mereka. kemudian pecahkan masalah dari pengunjung potensial secara cuma-cuma. Anda bisa membuat jawaban dalam bentuk e-book kecil, atau materi untuk didownload, atau membuat posting di blog. Pastikan itu benar-benar membantu, karena Anda sedang membangun hubungan.

4. Gunakan siaran pers agar media lokal tahu tentang bisnis Anda dan event mendatang

Perusahaan Anda mungkin memiliki beberapa peristiwa atau event yang mengagumkan, tapi itu tidak ada artinya jika hanya orang terdekat Anda yang tahu.

5. Email untuk membangun hubungan

Email adalah salah satu cara paling populer dan bisa dibilang abadi dalam hal membangun hubungan, sehingga butuh waktu untuk mengembangkan daftar kontak email Anda. Bagi pemula, langkah awal terbesar yang harus dilakukan adalah mendapatkan kode dan menempatkannya pada halaman web. Tapi layanan email yang Anda gunakan harus memiliki halaman panduan yang menampilkan apa yang harus dilakukan, seperti halaman “how to”. Setelah kode untuk berlanggan email berada di website Anda, maka Anda dapat mulai fokus pada membuat pesan untuk dikirim ke pelanggan secara periodik.

marketing mix 4

 

Tips-tips marketing mix di atas merupakan kesatuan yang akan bekerja jika Anda konsisten melakukannya. Anda dapat membaca strategi promosi lainnya untuk meningkatkan penjualan. Selamat mencoba dan semoga Anda bisa segera mencapai tujuan bisnis Anda!


Dhiar

Lahir dan dibesarkan di kota gudeg, hingga saat ini menempuh semester akhir di sebuah perguruan tinggi negeri di kota yang sama. Salah satu hal yang bisa membuatnya relax adalah mendengarkan musik.