lenovo

 

Salam kreatif guys.. Hai Sribuddies, dalam dunia gadget, tentu tidak akan pernah ada habisnya jika kita mengikuti perkembangannya ya.. Dari waktu ke waktu, maka gadget terutama ponsel, akan semakin canggih juga. Persaingannya pun cukup runcing. Mulai dari spesifikasi, model, berat, bahkan persaingan dalam harga jualpun sudah sangat wajar. Jika kita berbicara soal harga, maka tentu harga sama dengan kualitas. Namun sepertinya pernyataan ini tidak berlaku untuk ponsel pintar yang 1 ini. Lenovo adalah ponsel pintar yang mengusung sistem android di dalamnya. Lenovo merupakan produsen smartphone yang berasal dari China yang juga terkenal dengan produk laptopnya. Ponsel Lenovo cukup mendapat banyak perhatian dari konsumen di Indonesia, karena ponsel ini selalu menawarkan smartphone berkualitas namun dengan harga yang cukup terjangkau.

Harga-Lenovo-S860-dan-Lenovo-S660-di-Indonesia lenovo_pocket_yoga_1

Desain Lenovo ini pun cukup elegan. Big and slim. Cocok sekali untuk Anda yang menyukai tampilan yang lebar dan jelas. Dengan kualitas layar yang tidak kalah dengan smartphone diatasnya. Ponsel ini telah sukses dengan desain laptop, netbook genggam dan juga ponsel baru-baru ini. Perusahaan ini sudah memiliki kurang lebih 30 cabang layanan yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Lalu, apa yang membuat perusahaan ini begitu cepat melesat menguasai pasaran dunia? Sudah pasti ada sosok dibalik suksesnya sesuatu. Siapakah beliau? Mari kita bahas tentang ini..

2afb85c270

Ketika datang ke penilaian profesional dari desain produk terbaru, juri Red Dot membuktikan banyaknya daya tahan: 37 anggota juri dari “Red Dot award: desain produk 2013” harus menilai 4.662 produk. Sebuah penghargaan tunggal khusus di setiap tahun. Ini adalah salah satu penghargaan yang paling didambakan di dunia desain: penunjukan untuk “Red Dot: tim desain tahunan”. Pada 2013, gelar kehormatan ini, seperti yang diumumkan di Milan Design Week, menunjuk ke produsen komputer Cina merk Lenovo sebagai pekerjaan desain terbaik, yang telah berhasil menduduki pasar internasional selama beberapa dekade.
Sejak tahun 1988, Red Dot design award menobatkan tim desain tahunan terbaik, guna membedakan dirinya dengan karya desain yang terus berinovatif. Perbedaan yang unik adalah bahwa tidak ada perusahaan atau desainer dapat mengajukan permohonan, penghargaan strategi perusahaan, dimana produk-produk inovatif dan berkualitas secara berkelanjutan mempengaruhi keberhasilan bisnis. Selama bertahun-tahun, Lenovo telah mencuri perhatian para juri Red Dot design award dengan produk dan kualitas desain mereka yang luar biasa. Sebagai hadiah, Lenovo akhirnya terpilih sebagai “Red Dot: tim desain pada tahun 2013”.
Wakil Presiden Lenovo Mr. Yao Yingjia, Kepala Desain dan User Experience Centre, mengatakan: “Penghargaan bersejarah ini berarti banyak untuk design & para pengguna produk kami, pengakuan prestasi yang inovatif dan desain kualitas kami dapat karena kami konsisten dalam beberapa tahun terakhir. Lenovo berkomitmen untuk menjadi pemimpin global di era PC Plus, era tablet, smartphone, smart TV dan PC. Untuk mencapai tujuan ini, Desain Lenovo dan Users’ Experience Team akan terus menerapkan keahlian dari PC rakitan kami, kewirausahaan yang jauh lebih baik dan inovasi desain yang akan semakin baik, untuk memberikan produk yang handal kepada pelanggan kami, fungsional, berkinerja tinggi, produk yang mudah digunakan, dan tentu saja, menyenangkan untuk dilihat. The `Red Dot: tim desain tahun 2013 “penghargaan adalah dorongan besar dan inspirasi bagi kita untuk melangkah lebih jauh.”
“Lenovo adalah sebuah perusahaan dengan pendekatan yang benar-benar internasional, unit desain yang kuat, hampir berani fokus pada kualitas,” jelas Red Dot inisiator dan CEO, Prof. Dr. Peter Zec. “Selain itu, Lenovo telah lama sukses di red dot design award. Baik tahun 2012 dan 2013, Lenovo memperoleh penghargaan tertinggi tunggal, “Red Dot: terbaik dari yang terbaik”, serta banyak prestasi dari Red Dot sejak Yao Yingjia memimpin tim ini. Dia telah berhasil menemukan bahasa desain asli yang mudah dipahami diberbagai belahan dunia. Keterbukaan pikiran-nya tercermin dalam bentuk desain yang unik dan aplikasi yang menarik, dan juga dalam penggunaan bahan asli yang mungkin belum terlihat sebelumnya dalam notebook dan tablet lain. Oleh karena itu saya sangat senang menyajikan Lenovo dengan kehormatan yang luar biasa “Red Dot: tim desain 2013”
Presentasi upacara dari “Radius”, trofi yang paling didambakan dari “Red Dot award: desain produk”, kepada tim desain tahunan akan terselenggara pada tanggal 1 Juli 2013 di Aalto-Theater in Essen, Jerman. Lebih dari 1.200 tamu yang diharapkan untuk datang, baik dari desain, bisnis maupun politik akan hadir ketika tim desain Lenovo menerima penghargaan di panggung opera house tersebut.

Guys, banyak manfaat yang dapat kita petik dari perkembangan Lenovo ya. Diantaranya adalah belajar bagaimana mengatur strategi bisnis yang tepat, membuat bisnis plan yang nantinya akan membawa kesuksesan bagi produk Anda. Tepat membidik target marketing juga sangat membantu suksesnya produk yang akan Anda bawa. Jangan lupa penguasaan manajemen waktu apabila bisnis Anda sudah mulai berjalan.

 


Ryan Gondokusumo

Ryan adalah founder dari Sribulancer, platform untuk mencari freelancer berkualitas dengan cepat dan tepat dan founder Sribu, platform jasa desain grafis online yang telah membantu lebih dari 2.000+ pelanggan. Spesialis UI dan UX design, team building, pengembangan produk, strategic marketing, digital marketing. Anda dapat ngobrol dengan Ryan di twitter via @redjohn_G