5 Desain Booth yang Menarik Perhatian Pembeli

Ketika anda mengerjakan sebuah proyek desain interior maka anda harus memikirkan keseluruhan desain dari sebuah space atau hunian. Desain dan tema yang sejalan merupakan keharusan dalam desain interior. Namun bukan berarti seluruh elemen dari desain interior harus sama namun tentunya seluruh elemen tersebut harus mendukung dan melengkapi satu sama lain untuk memperkuat komposisi desain secara keseluruhan.

Salah satu langkah untuk menciptakan sebuah tema atau storyline adalah dengan penggunaan warna yang tepat. Skema warna secara umum merupakan langkah terbaik untuk menyatukan desain interior sebuah ruangan.

Salah satu tantangan terberat dari desain interior adalah desain yang menjemukan dan tak menarik. Setiap ruangan harus memiliki focal point. Focal point ini haruslah dominan untuk menarik perhatian dan menarik orang yang melihatnya untuk mengamati lebih lanjut.

Focal point tersebut harus memiliki impresi yang cukup kuat dan juga sebagai bagian dari dekorasi yang terhubung melalui skala, style, warna dan tema. Contoh dari focal point bisa menjadi beragam hal seperti misalnya perapian, flat tv dan lain sebagainya.

Lalu bagaimana jika tidak ada focal point pada ruangan yang anda desain? Tentu anda bisa mengakalinya dengan menciptakan beberapa elemen seperti misalnya furniture, artwork yang menjadi focal point tersebut. Namun tentunya anda juga harus menciptakan keseimbangan sehingga keseluruhan dari desain interior yang anda kerjakan menjadi indah.

Seperti halnya desain interior sebuah hunian, kantor ataupun restoran maka desain interior booth juga merupakan hal penting yang akan mempengaruhi orang untuk melihat.  Sebuah booth baik itu berada di pameran ataupun mall dan pusat perbelanjaan maka merupakan salah satu strategi marketing yang memiliki peluang baik untuk mengenalkan sebuah produk atau service kepada masyarakat.

Desain interior booth bisa saja menuai kesuksesan atau kegagalan untuk produk atau service yang anda tawarkan. Desain interior booth yang bagus akan menarik klien potensial. Amatlah penting untuk desainer memahami pentingnya desain interior booth untuk kesuksesan produk atau service yang ditawarkan.

Sebaiknya desain interior booth yang baik bersifat simple dan memiliki pesan yang jelas untuk orang yang melihatnya. Sebaiknya anda menghindari untuk memiliki desain interior yang rumit dan tak memiliki arti apa-apa. Hal ini jelas takkan menarik bagi orang yang melihatnya.

Tulisan, grafik dan banner pada booth haruslah bisa klik terhadap selera masyarakat. Anda bisa menekankan tema atau keunggulan produk yang anda tawarkan untuk menarik minat. Sebaiknya juga anda menggunakan lighting yang bagus untuk membuat desain interior booth anda nampak memukau.

Desain interior booth memang didesain sesuai dengan selera dan preferensi orang banyak. Desain interior booth yang baik memang harus memiliki tema spesifik untuk menarik minat masyarakat. Sebaiknya anda memilih desainer yang bagus, profesional dan berkualitas untuk mendapatkan desain interior booth yang baik.

 Senswell booth design by debe_mahendra

Melihat desain interior booth yang satu ini maka yang image yang terekam di benak pengunjung adalah kesan anggun, menawan namun simple. Senswell sendiri merupakan brand internasional yang memfokuskan diri pada perawatan tubuh dengan basis wewangian.

Desain interior booth ini merefleksikan citra senswell yang moderen, anggun serta memikat. Dengan tampilan booth seperti ini maka kemungkinan besar orang akan tertarik untuk mampir di booth dan mendapatkan penjelasan mengenai produk senswell.

Bentuk counternya nampak unik dan terinspirasi dari huruf s dari senswell.  Aksesoris kaca pada display kotak digunakan untuk sarana promosi produk anda pada pengunjung mall. Di sisi kanan terdapat tempat duduk pengunjung untuk sarana presentasi spg.

senswell 2, gaby_kosaladarma

large_34773720f5 (1)

desain interior booth ini merupakan winner dari kontes desain senswell.  Desain interior booth ini nampak lebih luas dari yang sebelumnya. Desain interior booth yang didominasi oleh warna putih dan biru mencerminkan citra senswell yang elegan, tenang dan cocok untuk sebuah booth yang menjual produk wewangian. Hal yang menjadi focal point dari desain interior booth ini adalah backdrop dengan warna dominasi biru yang menyejukkan.

senswell 3 by motoristaarif

desain interior booth yang satu ini terlihat simple dan berkesan futuristik. Warna putih dan biru juga masih mendominasi desain interior booth ini.  Disini tak terlihat kursi dan furniturenya juga lebih pendek serta ada juga tambahan furniture kecil untuk penambahan area display. Background booth ini menggunakan material kaca dengan tujuan bisa dilihat dari empat view.

waffle island by alom

desain interior booth

desain interior booth yang satu ini nampak unik dan menggugah selera. Sesuai dengan namanya wafflelicious, booth ini mampu memikat orang untuk datang dan menikmati waffle belgia yang amat lezat. Booth berukuran 3×6 ini dilengkapi dengan preparation table, sebuah bar table dan beberapa bar stool untuk customer yang ingin menikmati waffle di tempat.  Menu yang ditulis di papan tulis dan sebuah neon box nampak eye catching.

waffle island by indri whin putri

desain interior booth yang satu ini lebih simple dan sederhana namun tak mengurangi keunikannya. Desain booth yang satu ini menampilkan kesan manis, menggoda selera dan tentunya menciptakan kesan moderen. Tak hanya itu desain booth yang satu ini amat eye catching sehingga customer ingin mampir dan menikmati waffle yang enak.

Sedang mencari desain booth berkualitas? Sribu siap membantu Anda. Lihat detailnya disini.


Ryan Gondokusumo

Ryan adalah founder dari Sribulancer, platform untuk mencari freelancer berkualitas dengan cepat dan tepat dan founder Sribu, platform jasa desain grafis online yang telah membantu lebih dari 2.000+ pelanggan. Spesialis UI dan UX design, team building, pengembangan produk, strategic marketing, digital marketing. Anda dapat ngobrol dengan Ryan di twitter via @redjohn_G