Jegbagus

 

Bagi Anda yang pernah berkunjung ke Denpasar  tentu tidak asing lagi dengan “Jegbagus Barbershop”. Franchise pangkas rambut bernuansa Bali ini dimiliki oleh Agung Bayu Iswara, seorang pengusaha IT asal Denpasar, Bali. Sebagai informasi, Agung Bayu Iswara telah membuat logo Jegbagus di Sribu.com dan mendapat 203 pilihan desain. Anda bisa melihat kontes desain logo Jegbagus tersebut disini. Berikut adalah petikan wawancara kami dengan Agung Bayu Iswara.

 

Sribu: Halo pak Agung, bagaimana kabar Anda? Apa saja kesibukan Anda sekarang?

Agung: Halo juga Sribu, kabar saya baik. Saat ini kesibukan saya masih mengelola barbershop dan bisnis IT saya.

S: Wah luar biasa, Anda sanggup mengelola dua bisnis sekaligus. Padahal bidang bisnisnya berbeda. Apakah tidak sulit pak mengelolanya?

A: Tentu saja tidak mudah mengelola beberapa bisnis sekaligus apalagi dengan bidang yang berbeda. Awalnya memang terasa sulit, tapi saya menghadapinya dengan enjoy saja. Saya selalu belajar dari setiap kesulitan yang saya hadapi.

S: Nah berkaitan dengan Jegbagus Barbershop nih pak, bisa Anda ceritakan ide tentang Jegbagus dan apa sebenarnya yang ditawarkan Jegbagus dibanding pangkas rambut yang lain?

A: Jegbagus Barbershop berdiri mulai awal 2012. Jeg bagus dalam bahasa Bali berarti “orang yang ganteng”, karena Barbershop ini memang kami peruntukan bagi laki-laki. Diharapkan orang-orang yang telah dipangkas rambutnya ditempat kami penampilannya akan terlihat semakin ganteng. Jegbagus berusaha untuk memberikan layanan barbershop modern dengan nuansa Bali yang kental. Dengan semakin meningkatnya perekonomian masyarakat Bali, kami melihat potensi bisnis ini semakin besar. Pelanggan kami mulai dari anak-anak hingga dewasa, tidak terbatas pada masyarakat Bali tapi juga orang asing yang tinggal di Bali.

S: Berkaitan dengan desain, seberapa pentingkah desain bagi bisnis Anda?

A: Bagi Jegbagus desain tentu sangat penting, karena kamu harus mengkomuikasikan layanan kami kepada para pelanggan kami. Biasanya kami membutuhkan desain banner dan flyer.

S: Bagaimana awalnya Anda mengenal Sribu.com dan apa pendapat Anda tentang layanan kami?

A: Kebetulan saya mengikuti perkembangan startup business di Indonesia sehingga sedikit banyak tahu tentang Sribu.com. Ketika saya berencana membuat logo untuk Jegbagus Barbershop saya teringat Sribu.com. Kebetulan desain yang saya butuhkan harus kental dengan nuansa Bali. Daripada menggunakan crowdsourcing design dari luar negeri, saya memutuskan memilih Sribu.com karena saya yakin desainer-desainer Sribu.com lebih mengenal budaya Indonesia dibanding desainer asing. Sehingga desain yang dihasilkan dapat sesuai dengan harapan saya.

S: Anda telah membuat kontes desain logo Jegbagus di Sribu.com dan berhasil mendapatkan 203 pilihan desain dalam kontes ini. Apa pendapat Anda tentang layanan Sribu.com dan desain Jegbagus yang Anda dapatkan dari kontes ini?

A: Saya sangat senang dan puas dengan layanan Sribu.com. Saya sangat appreciate kepada Sribu.com dan semua desainer yang telah mengikuti kontes desain Jegbagus. Desain yang dihasilkan pun memang sesuai dengan kriteria logo yang saya inginkan.  Saya memilih desainer Okky karena desainnya mampu menampilkan kesan logo barbershop yang unik dan kental dengan nuansa Bali.

Desain tersubmit: 203 desain.

Jeg

 

S: Sebelum memilih menggunakan layanan Sribu.com, apakah Anda sempat menggunakan jasa pihak lain seperti freelancer, desaign agency atau kerabat  Anda untuk keperluan pembuatan desain bagi bisnis Anda? Bagimana pengalaman Anda menggunakan jasa logo mereka?

A: Untuk pembuatan beberapa kebutuhan desain saya saya sempat menggunakan jasa teman saya yang mahir di bidang desain. Kendalanya adalah dalam proses pembuatan desain dimana desainer cenderung sulit mengikuti arahan yang kita inginkan, sehingga seringkali desain yang dihasilkan tidak sesuai seperti yang diharapkan. Untuk design agency saya belum pernah menggunakan jasa logo ini.

S: Apa pendapat Anda tentang konsep crowdsourcing, system kompetisi dan harga yang kami tawarkan?

A: Konsep Crowdsourcing sangat membantu sekali, dimana konsep ini menghasilkan suatu layanan yang berkualitas dengan harga yang terjangkau. Selain itu konsep ini juga memberikan banyak lapangan kerja bagi masyarakat. Sribu.com sangat membantu saya dan mempermudah banyak orang dalam mendapatkan desain yang diinginkan tanpa terbatas ruang dan waktu. Saya bisa mendapatkan desain yang unik, menarik dan mendapat pilihan desain sangat banyak dengan harga yang terjangkau.

S: Apa pendapat Anda tentang website Sribu.com dan layanan yang kami sediakan, apakah ada kesulitan dalam penggunaannya?

A: Website Sribu.com cukup mudah untuk digunakan dan user interface-nya bagus, saya tidak mengalami kesulitan dalam penggunaannya. Layanan customer service juga baik, ramah dan responsive.

S: Apakah Anda bersedia memperkenalkan layanan Sribu.com dan berencana menggunakan kembali jasa logo Sribu.com?

A: Tentu saja, saya seringkali memberitahu teman-teman saya tentang Sribu.com. Kepuasan memiliki logo Jegbagus yang unik dan menarik menjadi alasan saya memberitahu teman-teman saya tentang Sribu.com. Dalam waktu dekat ini saya juga berencana membuat desain logo untuk bisnis saya yang lain yang akan saya jalankan kontesnya di Sribu.com.

 

S: Apa kesimpulan Anda tentang Sribu.com?

A: Sribu.com sangat membantu dan memudahkan bagi orang-orang yang membutuhkan jasa desain. Selain itu layanan Sribu juga cepat dan tanpa resiko.

 

Sampaikan komentar Anda lewat Facebook Fan Page Sribu.com atau Twitter account kita di @sribudotcom.

Ada kebutuhan desain? Dapatkan desain pertama Anda di Sribu.com.

Salam,

Ryan Gondokusumo

Founder Sribu.com

 


Ryan Gondokusumo

Ryan adalah founder dari Sribulancer, platform untuk mencari freelancer berkualitas dengan cepat dan tepat dan founder Sribu, platform jasa desain grafis online yang telah membantu lebih dari 2.000+ pelanggan. Spesialis UI dan UX design, team building, pengembangan produk, strategic marketing, digital marketing. Anda dapat ngobrol dengan Ryan di twitter via @redjohn_G

  • hafizd

    keren

    • @hafizd terima kasih sudah membaca artikel ini. ditunggu ya artikel-artikel terbaru dari Sribu 🙂

  • Inangdaunpiss

    Azeek desainnya,