Hari Jumat, 21 Oktober 2011 yang lalu, Kempinski Grand Ballroom, Grand Indonesia, Jakarta dipenuhi dengan wajah-wajah penuh kecemasan. Terselip di antara ratusan wajah yang hadir adalah sebuah wajah yang sudah sangat kita kenal, Sibby si Kreatif. Wajahnya yang biasanya selalu tampak seceria mentari kini tampak tak kalah risau.

Namun, kegalauan Sibby dengan segera menguap saat Sribu dinobatkan sebagai satu dari lima startup dengan nilai tertinggi dari hasil pitching, dan berhak atas beasiswa untuk mengikuti Founder Institute. Senyum manis yang menjadi ciri khasnya kembali merekah di bawah kacamata berbingkai tebal yang menghiasi wajahnya.

Wajah-wajah tim Sribu yang lain pun tak kalah cemerlang. Semuanya larut dalam kegembiraan, karena kerja keras yang dilakukan selama ini terbayar dengan manis oleh sebuah trofi penghargaan dari SparxUp Awards.

Sebenarnya, kebanggaan dan sukacita telah melingkupi hati segenap tim Sribu dari beberapa hari sebelumnya. Tepatnya, pada hari Senin, 18 Oktober 2011, saat Sribu.com dinobatkan sebagai tiga besar Best User Generated Content dalam ajang SparxUp Awards 2011.

Penghargaan ini memiliki makna yang begitu mendalam bagi Sribu, sebab sebagai pemain baru dalam dunia digital Indonesia, mendapatkan pengakuan dari SparxUp mendatangkan prestige yang tiada tara.

Memang, dalam industri digital Indonesia, nama SparxUp sudah bergaung dengan hebat. Tidak hanya sebagai ajang kompetisi, melalui SparxUp para pemain dunia digital dapat saling berkomunikasi dan bertukar masukan-masukan yang berharga satu sama lain. Tak heran, kontes yang diprakarsai oleh Semut Api, Daily Social dan Kompas.com ini selalu dinanti dan menjadi ajang pembuktian diri bagi para pelaku industri digital di Indonesia. Tak ketinggalan, situs kesayangan sribuddies, Sribu.com.

SparxUp 2011 Sribu

Ditemui di sela-sela acara puncak SparxUp Awards 2011 di Hotel Kempinski-Grand Indonesia, Sibby, ditemani oleh Ryan Gondokusumo, founder Sribu.com, ingin menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya bagi Sribuddies.

“Hai sribuddies, aku Sibby si Kreatif yang selalu setia menanti kedatangan sribuddies di Sribu.com. Kali ini, Sibby datang dengan membawa informasi yang sangat bagus sekali.

Ya, sribuddies mungkin sudah mendengar bahwa Sribu dinobatkan sebagai satu dari tiga terbaik User Generated Content di ajang SparxUp Awards 2011. Tapi, apakah sribuddies tahu apa yang dimaksud dengan Best User Generated Content?

Nah, pemenang di kategori ini merupakan situs-situs yang menyediakan tempat untuk berinteraksi antar pengunjung, atau yang dikenal dengan web 2.0. Sebagian besar atau bahkan semua konten yang disajikan dibuat sendiri oleh pengunjung, dan ditujukan untuk pengunjung lainnya. Jadi, oleh sribuddy untuk sribuddies.

Dan, kriteria inilah yang bikin Sibby dan seluruh tim Sribu.com bangga banget bisa meraih penghargaan ini, karena hal ini menandakan kuatnya jalinan komunitas Sribu. Oleh sebab itu, Sibby secara pribadi mengucapkan – tidak hanya sribu – namun b’ribu-ribu terima kasih kepada sribuddies yang sudah dengan setia mendukung dan memberi masukan berharga bagi Sribu, karena tanpa sribuddies, Sribu tak akan mampu meraih penghargaan ini.

Jadi, sekali lagi terima kasih ya sribuddies, sudah membuat hati dan hari-hari Sibby dan tim Sribu yang lain selalu ceria, dan juga sudah menghadiahkan penghargaan yang begitu berkesan ini bagi Sribu. Penghargaan Best User Generated Content ini Sribu persembahkan bagi keluarga besar Sribu, anggota komunitas Sribu yang selalu menjadi sumber inspirasi Sribu.

Sibby sangat berharap, penghargaan ini bisa semakin mengakrabkan dan mengeratkan komunitas Sribu, dan semoga kehadiran penghargaan ini bisa menjadi pemompa semangat bagi tim Sribu dan sribuddies semua untuk terus berkarya dan melayangkan prestasi lebih tinggi lagi.

Yeay, Sribu memang keren! Sibby bangga banget bisa menjadi bagian dari keluarga besar Sribu. Salam sukses, sribuddies. Muach!”

Sekali lagi, selamat bagi tim Sribu, dan bagi sribuddies yang telah membuat impian besar ini terwujud.

Foto-foto dari acara Sparxup:

Theme Sparxup 2011: Innovate or Die

Band Performing

Discussion about Innovate or Die

Receiving the Award!
Receiving the Awards

We are the best User Generated Content website for Sparxup 2011 !

Again!

Salam,
Tim Sribu


Ryan Gondokusumo

Ryan adalah founder dari Sribulancer, platform untuk mencari freelancer berkualitas dengan cepat dan tepat dan founder Sribu, platform jasa desain grafis online yang telah membantu lebih dari 2.000+ pelanggan. Spesialis UI dan UX design, team building, pengembangan produk, strategic marketing, digital marketing. Anda dapat ngobrol dengan Ryan di twitter via @redjohn_G

  • boedi yogi

    congratulation.
    proficiat.
    selamat.
    Kiong Hie.

  • bobby

    Bravo,..mantap , …usia muda tapi uda berprestasi nih si Sibby,..pertahankan terus

  • rizal lotush

    selamat yah.. semoga tetap jaya. . 🙂

  • delonge

    selamat ya…
    semoga sukses selalu….

  • vian 182

    selamat selamat…. ^^