Apartemen merupakan salah satu solusi praktis bagi Anda yang menginginkan tempat tinggal nyaman, akses mudah dan tidak ribet. Layaknya rumah, pemilik apartemen akan mendesain unit dan menempatkan beberapa barang yang dapat menunjang aktifitas dan membuat penghuninya merasa nyaman. Terkadang dengan terbatasnya luas apartemen pemilik apartemen, khususnya type studio, membutuhkan banyak ide kreatif untuk menata interior agar menjadi tempat tinggal yang nyaman.

dining-room-table

Solusi yang tepat dalam mendesain apartemen Anda adalah dengan cara menghemat ruangan. Penghematan ruangan ini dapat dilakukan pada ruang-ruang yang penting seperti pada dapur, kamar tidur hingga kamar mandi.

Seperti pada apartemen type studio dengan luas 32 m2 ini. Dengan ukuran mungil, apartemen ini tetap homy dan tidak meninggalkan fungsi sebagai tempat tinggal.

apartment-featuring-a-wooden-cube-inside-is-bathroom

Anda dapat melihat kotak kayu yang menempel pada dinding putih ini. Bila diperhatikan lebih dekat, kotak tersebut ternyata memiliki pintu yang dapat dibuka sebagai akses jalan menuju kamar mandi.

wooden-and-marble-combinationinside-wooden-cube-bathroom-marble-walls

Dinding kamar mandi terdiri dari keramik-keramik bernuansa putih bercorak. Keramik putih ini telah memberikan kesan luas. Ini adalah langkah pintar untuk menyiasati agar menimbulkan kesan luas.

toilet-modern-style

Interior kayu terlihat pada bagian wastafel dan sedikit pada bagian lantai. Kayu disusun sederhana membentuk garis-garis, memberikan tampilan sederhana namun tetap elegan. Pencahayaan kamar mandi dibuat minim dengan meletakkan lampu di pojok atas. Cahaya ini tidak langsung menyorot ke ruangan tetapi mengarah ke langit-langit sehingga mendukung kesan luas dan hangat pada ruangan.

white-doors-hide-plenty-of-storageupstairs-of-cube-is-bedroom

Di bagian luar kamar mandi terdapat tangga yang menempel pada kotak kayu. Tangga tersebut berfungsi sebagai akses jalan menuju ke tempat tidur. Kubus kayu memang tidak dibuat setinggi langit-langit sehingga bagian atas kotak dapat dimanfaatkan sebagai kamar tidur. Menarik bukan?

Jika Anda memiliki hobi mengoleksi barang, tempatkan barang-barang kesayangan ataupun buku bacaan di rak kayu yang menempel pada dinding tempat tidur. Pada rak kayu tersebut dapat ditambahkan lampu mungil sehingga Anda tetap bisa membaca buku sebelum terlelap. Lampu mungil ini juga berfungsi sebagai sumber cahaya di ruangan istirahat Urbanites.

wooden-cube-stairsbedroom-near-ceiling

Rak buku berbentuk kotak-kotak yang menempel di bagian dinding dapat digunakan untuk menyimpan barang dan hiasan Anda. Jika diperhatikan rak buku ini menyatu dengan rak yang ada di ruang tidur. Cukup dengan satu rak dengan desain menyesuaiakan tinggi ruangan, semua barang Anda dapat tersusun rapi.

Dengan terbatasnya ruangan, tidak menghambat Anda memiliki ruang santai multifungsi. Dengan menempatkan meja ukuran sedang di tengah ruangan atau tepat di depan kotak kayu, Anda mendapatkan ruang tamu maupun space untuk bekerja yang nyaman. Selain itu, meja tersebut juga dapat berfungsi sebagai meja makan, jadi ketika Anda mengundang teman untuk bermain tetap dapat menyajikan makanan di meja tersebut. Sangat menghemat tempat dan budget bukan?

black-wall-wooden-shelfdining-room-table1

Penempatan kursi cantik berwarna kuning pada meja dapat memberikan kombinasi warna yang pas dengan ruangan yang tidak terlalu besar. Berenergi namun tetap sederhana. Selain itu, adanya sofa yang cukup besar dapat memberikan rasa nyaman untuk beristirahat ataupun berbincang-bincang dengan keluarga maupun rekan Anda.

small-kitchen-area-induction-cooktop

Bagian yang paling unik dari semua dekorasi apartemen ini ada pada bagian dapur. Anda mungkin tidak akan mengira bahwa meja berwarna putih yang dipadukan dengan dinding abu-abu ini adalah tempat mencuci dan menyimpan peralatan makanan Anda.

Setiap peralatan makanan ditata sebaik mungkin, seperti bumbu dapur yang diletakkan di atas rak kayu, hiasan ranting yang disimpan pada pot kaca, miniatur-miniatur unik maupun figura yang berbentuk kotak. Semuanya saling melengkapi sehingga desain apartemen mungil ini menjadi begitu simple. Tidak memerlukan banyak hiasan, namun tetap elegan.

Adanya jendela apartemen yang besar sangatlah membantu pencahayaan pada ruangan utama. Pencahayaan alami ini membantu menyegarkan ruangan dan juga memberikan rasa hangat. Anda mungkin akan betah untuk berlama-lama di dalam apartemen Anda.

Ikuti terus info menarik mengenai dunia properti di UrbanIndo.

Klik di sini untuk pencarian rumah minimalis.


Rurin UrbanIndo

UrbanIndo adalah situs jual-beli properti terdepan yang membantu para pemilik rumah, pembeli, penjual, penyewa, dan agen real-estate untuk menemukan dan berbagi informasi tentang real-estate di Indonesia. Diluncurkan pada November 2011, UrbanIndo membantu penggunanya dengan fitur dan informasi untuk mengambil keputusan cerdas dalam membeli atau menjual properti. UrbanIndo adalah satu-satunya situs jual-beli properti di Indonesia yang mengkombinasikan puluhan ribu listing propertinya dengan data pasar dan informasi lokal. UrbanIndo adalah situs pencarian properti paling inovatif di Indonesia. Situs ini menyederhanakan proses jual-beli dengan memfasilitasi penggunanya untuk mencari properti langsung lewat peta dan menyediakan fitur analisis daerah, properti yang mirip, analisis distribusi harga terhadap properti tertentu.