Add_New_Post_‹_Marketing_Land_—_WordPress-600x283

Apakah Twitter menjadi bagian dari pemasaran Anda melalui media sosial?

Atau mungkin Anda menghentikan pemasaran melalui Twitter?

Dalam hal apapun, update terbaru di twitter selalu menjadi tren, dan akan muncul di media lain. Ini tentu akan menjadi pemasaran hebat.

Berikut ini langkah-langkah yang Anda perlukan untuk mula menggunakan (atau menggunakan kembali) Twitter dan melihat hasil yang lebih bagus.

Langkah #1 Presentasikan Bisnis Anda

Akun dan profil Twitter adalah pondasi dari Twitter Anda. Ini adalah kesempatan untuk menceritakan segala tentang bisnis pada komunitas  Twitter  Anda.

Sangat penting membuat tampilan Twitter sama dengan media lain yang digunakan, agar ini menjadi standar. Ini akan membantu orang lain dalam mengidentifikasi pada bisnis Anda dan membangun kepercayaan. Pilih nama akun dan desain logo yang konsisten dengan media lain yang digunakan dan selaras dengan nama merek.

Pilih nama untuk Twitter Anda

Nama merek bisnis tidak melebihi nama pengguna akun agar orang-orang mengenali Twitter Anda. Karena nama ini akan muncul disebelah kiri dari semua tweets Anda.

Pilih antara nama pribadi (terbaik bagi individu profesional) dan nama bisnis. Hindari penggunaan tanda baca untuk untuk memudahkan pengguna Twitter  mengetik  nama bisnis Anda pada perangkat mobile.

Jika nama bisnis yang Anda ingin tampilkan tidak tersedia, pilihlah nama yang sama untuk konsistensi.

Foto Profil

Twitter menggunakan dua gambar yang berbeda untuk menggambarkan akun Anda. Hal tersebut sangat menguntungkan untuk menceritakan kisah bisnis Anda yang merupakan salah satu strategi marketing. Anda juga dapat meng-upload gambar-gambar di bawah Profil dalam pengaturan akun Twitter.

Profil foto Twitter Anda adalah foto berbetuk persegi yang muncul di samping pada setiap tweet yang dikirim. Anda dapat menggunakan logo perusahaan atau headshot untuk foto profil Twitter.

Catatan: Banyak bisnis modal kecil menggunakan nama bisnis mereka sebagai akun dan foto pribadi untuk foto profil. Hal ini dapat menambahkan sentuhan  pribadi ke akun Twitter Anda.

Foto latar belakang profile Twitter cukup besar untuk dapat menceritakan tentang bisnis Anda. Sama halnya dengan foto cover Facebook, foto kepala Anda muncul di bagian atas halaman profil Anda.

Step #2 : Bangun Fondasi yang kuat

Sangat penting untuk melengkapi profil akun Twitter sepenuhnya. Karena setiap fitur memberikan rincian lebih lanjut tentang bisnis yang berkontribusi terhadap bisnis Anda dan merupakan salah satu strategi marketing dalam memasarkan produk Anda.

Jangan lewatkan tiga fitur penting di bawah Profil dalam pengaturan akun Anda.

  • Location: Sebagi informasi untuk orang di mana mereka dapat menemukan bisnis Anda melalui Twitter. Tapi ingat, orang yang mengunjungi profil Twitter Anda dapat berasal dari kota lain atau negara lain yang tidak mengenali lingkungan Anda atau nama komunitas. Oleh sebab itu, beri mereka informasi yang cukup, sehingga mereka dapat menemukan bisnis Anda.
  • Situs web:  Anda dapat berbagi alamat web dengan komunitas Anda dan memberi mereka website atau blog. Tapi pertimbangkan untuk menggunakan link di halaman Twitter. Ini adalah cara yang bagus untuk memberikan informasi tambahan yang menarik bagi pengguna Twitter untuk melihat bisnis Anda lebih dalam.
  • Bio: Bio hanya menyediakan 160 karakter untuk memberitahu orang-orang mengenai bisnis dan apa yang disediakan bisnis Anda. Berbicaralah tentang manfaat dari bisnis Anda. Selain itu, tambahkan sedikit tentang kepribadian Anda agar profil Twitter lebih hidup.

Step #3: Mulai Follow

Bila Anda follow pengguna Twitter lain, Anda akan membaca apa yang mereka tulis. Jadi harus selektif memilih siapa yang akan Anda ikuti di Twitter. Untuk melakukan follow, Anda cukup klik tombol Follow saat Anda menemukan profil pengguna Twitter.

Twitter memiliki aturan ketat tentang apa yang mereka sebut aggressive following and aggressive following churn. Jadi berhati-hatilah  dan perlahan-lahan dalam menggunakan akun Twitter. Jika Anda tidak ingin akun Anda ditangguhkan dalam minggu pertama, jangan melakukan aktivitas yang mencurigakan di akun Twitter Anda.

Catatan: Pengalaman Twitter Anda didefinisikan oleh siapa yang Anda ikuti, bukan oleh yang mengikuti Anda. Perhatikan  pilihan yang Anda ikuti untuk memberikan diri Anda sebuah pengalaman Twitter yang besar.

Secara umum, Anda dapat mulai mengikuti orang-orang dalam kategori ini:

  • Pelanggan bisnis Anda
  • Mitra bisnis Anda, pemasok, kontraktor dan vendor
  • Pesaing atau teman sebaya
  • Organisasi perdagangan atau organisasi profesional untuk industri Anda
  • Bisnis di lingkungan Anda
  • Bisnis yang dijalankan oleh orang yang Anda kenal (jaringan profesional Anda)
  • Twitter dapat membantu Anda menemukan orang yang Anda kenal dengan memindai buku alamat email Anda.

Ketika Anda mengikuti orang, Anda mungkin memperhatikan bahwa orang-orang mulai mengikuti Anda. Jangan khawatir jika Anda tidak tahu orang-orang ini. Tetap fokus pada siapa yang Anda ikuti untuk saat ini.

Langkah # 4: Mulai Berbicara

Berbicara di Twitter berbeda dari situs media sosial lainnya karena Twitter merupakan hamparan cepat ide dan fragmen kalimat.

Secara umum, ada lima jenis pesan Twitter:

  1. Tweet: pesan yang Anda kirim kepada semua orang yang mengikuti Anda. Ini adalah jantung dari komunikasi Twitter.
  2. @ Reply: pesan yang Anda kirim sebagai balasan ke pesan yang Anda terima. The @ balasan adalah pesan publik yang menyebutkan nama pengguna Twitter orang tersebut. Ini muncul dalam setiap Twitter orang yang mengikuti Anda berdua, dan @ terhubung (menyebutkan) halaman dari pengguna Twitter.
  3. Mention (sebutkan): pesan yang Anda kirim keluar menyebutkan nama pengguna Twitter lain.
  4. Pesan langsung (DM): pesan yang Anda kirim secara pribadi kepada pengguna Twitter lain. Pesan ini hanya dapat dikirim kepada seseorang yang mengikuti Anda.
  5. Retweet (RT): pesan dibuat dan dikirim oleh orang lain dan Anda berbagi dengan orang-orang yang mengikuti Anda. Twitter memudahkan untuk berbagi tweet.

Langkah # 5: Bicara Cerdas

Setelah Anda menguasai lima jenis tweet, Anda siap untuk menyerang dengan pertanyaan besar: Apa yang harus saya bicarakan di Twitter?

Untuk setiap bisnis jawabannya adalah berbeda. Secara umum, Anda ingin mengetahui antara apa yang ingin didengar oleh target audiens Anda dengan hal-hal yang dapat  mempromosikan bisnis Anda. Jawabannya adalah fokus pada bagaimana produk dan jasa menguntungkan pelanggan Anda.

Berikan orang informasi yang berguna dan jawab pertanyaan mereka. Mereka akan menganggap Anda adalah anggota yang berharga dari komunitas mereka. Itu merupakan langkah penting pertama untuk memenangkan pelanggan baru.

Ada seni nyata untuk menulis pesan judul-gaya di Twitter. Anda cukup bereksperimen dengan cara yang berbeda untuk mengatakan hal yang sama, dan lihat apa yang akan paling berespon. Dengan memanfaatkan 140 karakter, setiap kata dalam pesan Anda harus menarik.

Seiring waktu, kualitas  yang Anda bagi akan membantu Anda menumbuhkan Twitter yang kuat. Sekarang, Anda siap untuk mengambil langkah dan datang dengan rencana komunikasi Twitter. Rencana percakapan Twitter Anda berfokus pada topik yang dirancang untuk menarik pelanggan potensial dan mempublikasikan tweet Anda pada waktu yang paling memungkinkan untuk melibatkan orang

Langkah # 6: Drive Traffic ke Website Anda dan Blog

Twitter adalah alat yang hebat untuk mengarahkan traffic ke Website dan blog Anda. Untuk melakukan ini, Anda dapat membuat sebuah tweet di sekitar link, menulis pesan yang memaksa orang untuk mengklik dan mempelajari lebih lanjut.

Karena tidak ada ruang untuk memposting seluruh alamat web, semua alat Twitter memungkinkan Anda untuk mempersingkat alamat web Anda menggunakan URL shortener. Bila Anda menggunakan Twitter.com, maka Twitter pemendek URL hanya menggunakan 20 karakter untuk alamat web Anda, tidak peduli berapa lama alamat web yang sebenarnya.

Langkah # 7: Saatnya Kehadiran Anda di Dunia Online 

Sekarang Anda memiliki Twitter yang aktif,  saatnya untuk mengintegrasikannya ke dalam bisnis online Anda secara keseluruhan.

Ada tiga cara untuk melakukan hal ini:

  1. Menambahkan informasi akun Twitter Anda ke informasi akun media sosial di situs Web dan blog Anda. Sebagian besar alat tindak sosial yang digunakan pada website dan blog memungkinkan Anda untuk menambahkan akun Twitter Anda dengan mudah dan cepat ke daftar akun media sosial. Catatan: Twitter menawarkan tombol Follow yang dapat Anda tambahkan ke situs Web atau blog.
  2. Tambahkan timeline pesan Twitter Anda ke situs web Anda dan blog. Twitter menyediakan widget yang memungkinkan Anda untuk berbagi timeline tweet di situs web Anda dan blog. Ini bisa menjadi cara yang bagus untuk berbagi percakapan Twitter Anda dengan pengunjung situs web Anda, mendapatkan eksposur ganda dari usaha yang sama. Catatan: Anda ingin memastikan bahwa tweet Anda berbagi kontribusi untuk cerita bisnis Anda, jadi harus selektif mengenai tweet yang Anda bagi di website Anda.
  3. Buatlah orang lain menjadi untuk berbagi situs web Anda dan konten blog di Twitter. Ada beberapa cara, yaitu dengan menambahkan tombol Tweet ini ke posting blog Anda dan halaman situs web, termasuk tombol tweet dari Twitter. Hal ini memungkinkan pengunjung Anda untuk menulis tweet dengan mudah tentang konten Anda dan berbagi dengan pengikut mereka. Cara lain Anda dapat memindahkan percakapan Twitter untuk blog atau website Anda adalah dengan menanamkan tweet. Hal ini memungkinkan Anda untuk memilih tweet apapun dan memasukkannya ke dalam posting blog, misalnya dengan embedding tweet. Anda mengizinkan orang yang mengunjungi posting blog Anda untuk melompat ke dalam percakapan Twitter.

 

Langkah # 8: Dapatkan Ponsel Dengan Twitter

Hampir setiap ponsel dapat menghubungkan Anda dengan audiens Twitter Anda.

Smartphone (iOS, Android, Windows dan Blackberry) memungkinkan Anda untuk menggunakan aplikasi Twitter dan situs web mobile Twitter dengan mudah untuk mengirim dan menerima tweets.

Non-smartphone dengan layanan SMS (SMS) memungkinkan Anda untuk menggunakan Twitter dengan menggunakan pesan teks.

Twitter memungkinkan Anda untuk mengatur pemberitahuan push ke smartphone Anda sehingga Anda tahu kapan kegiatan yang dipilih terjadi di Twitter:

  • Orang menyebutkan Anda
  • Seseorang retweets atau favorit tweet yang Anda kirimkan
  • Anda mendapatkan follower baru
  • Seseorang mengirim pesan langsung

Dengan Twitter, respon cepat adalah yang terbaik  dan mendorong pemberitahuan membuatnya mudah bagi Anda untuk tahu kapan hal-hal yang terjadi untuk Anda di Twitter.

Langkah # 9: Share Foto-foto dalam Tweets Anda

Anda tidak perlu menjadi seorang fotografer profesional atau memiliki kamera mewah. Yang Anda butuhkan adalah sebuah smartphone. Anda dapat berbagi foto Anda dari desktop Anda di Twitter.com atau dari aplikasi Twitter di ponsel anda. Masuk  dalam kebiasaan mengambil foto-foto kegiatan bisnis Anda bahwa Anda dapat berbagi dengan komunitas Twitter Anda.

Twitter terintegrasi ke dalam smartphone kamera roll Anda. Hal ini memungkinkan Anda untuk dengan mudah berbagi foto yang telah diambil dengan pengikut Twitter Anda.

Langkah # 10: Tambahkan Video ke Twitter Timeline Anda

Video adalah cara ampuh lain untuk memberitahu orang-orang tentang bisnis Anda.

Anda dapat menambahkan video ke timeline Twitter Anda, tetapi Anda tidak dapat menambahkannya langsung dari Twitter. Anda harus terlebih dahulu meng-upload ke layanan lain seperti YouTube, dan kemudian link ke mereka dalam tweet Anda. Ketika sebuah tweet berisi link ke video, Twitter memungkinkan Anda untuk memutar video dalam tweet. Klik Lihat media untuk membuka pemutar video.

Baru-baru ini, Twitter meluncurkan layanan video baru yang disebut Vine yang memungkinkan Anda untuk mengambil pendek, video 6 detik dari app Vine dan bermain mereka pada lingkaran tak berujung di Twitter.Twitter juga menambahkan video Vine Anda ke galeri profil Anda.

Jika Anda tidak yakin bagaimana bisnis Anda dapat mengambil keuntungan dari alat berbagi informasi baru yang menarik ini, memeriksa contoh-contoh bagaimana bisnis menggunakan Vine untuk menceritakan kisah mereka.

Langkah # 11: Mengatur Pengikut Anda Ke Daftar Conversation

Ketika Anda mengikuti lebih banyak orang, dapat menantang untuk fokus pada informasi yang datang dari orang-orang tertentu dan kelompok. Di situlah daftar Twitter masuk. Daftar Twitter memungkinkan Anda untuk memisahkan akun Twitter Anda mengikuti ke dalam kelompok. Anda dapat membuat daftar terpisah untuk:

  • Pelanggan
  • Potensi pelanggan
  • Lingkungan atau masyarakat bisnis
  • Organisasi perdagangan atau profesional
  • Orang-orang yang menginspirasi Anda
  • Orang yang berbicara dengan paling

Sebuah daftar memungkinkan Anda untuk melihat tweet dari daftar anggota sebagai timeline Twitter terpisah. Hal ini membedakan mereka dari kerumunan, sehingga Anda dapat memperhatikan apa yang orang-orang katakan. Anda juga dapat berbagi tweet dari daftar di website Anda menggunakan widget (dijelaskan dalam artikel ini). Anda dapat mengatur daftar Anda dengan cara apapun yang membantu Anda. Anda dapat membuat satu atau banyak daftar. Anda juga dapat membuat daftar Anda publik atau swasta.

Ketika Anda membuat daftar publik, lihat daftar anggota ketika Anda menambahkan atau menghapusnya dari daftar, dan siapa saja dapat memilih untuk mengikuti daftar Anda. Ketika Anda membuat daftar pribadi, orang tidak tahu mereka muncul di atasnya dan hanya Anda yang dapat melihat daftar menciak waktu.

Untuk meninjau daftar umum yang dibuat oleh pengguna Twitter, menampilkan halaman profil mereka. Kemudian klik Daftar di menu kiri. Daftar publik mereka muncul di kolom kanan. Untuk melihat timeline menciak untuk anggota daftar, klik pada nama daftar.Untuk menambahkan seseorang ke daftar, menampilkan profilnya. Klik ikon roda gigi dan memilih menambah atau menghapus dari daftar. Kemudian centang atau hapus centang mereka dari daftar daftar Twitter.

Langkah # 12: Perluas Audiens Anda Dengan Hashtags

Twitter pengalaman kebanyakan orang terbatas pada orang yang mereka ikuti. Itu selalu ide yang baik untuk terus mencari yang baru, suara-suara segar untuk mengikuti untuk terus memperluas percakapan online Anda. Ada dua cara yang bagus untuk memperluas audiens Twitter Anda di luar lingkaran. Hashtags muncul dalam tweet untuk mengidentifikasi topik umum atau tema. Mereka menggunakan pound (atau hash) tanda diikuti dengan identifier unik. Sebagai contoh:

# Sxswi adalah hashtag untuk konferensi, South by Southwest Interactive

# NCAA adalah hashtag untuk asosiasi olahraga perguruan tinggi AS

# VZW adalah hashtag untuk Verizon Wireless

# FF adalah hashtag untuk Tindak Jumat, cara untuk mempromosikan orang-orang di Twitter

Gulir waktu Anda untuk menemukan tweet dengan hashtag. Ketika Anda melihat sebuah tweet dengan hashtag, klik pada hashtag untuk melihat daftar semua tweets yang meliputi hashtag yang sama. Anda akan melihat tweet dari orang-orang yang Anda tidak mengikuti. Jika Anda menghadiri sebuah konferensi, konferensi akan meminta semua peserta untuk menyertakan hashtag konferensi di tweet mereka. Dengan cara ini, hashtags bekerja sama tweets konferensi ke dalam satu percakapan besar, meskipun Anda mungkin tidak mengikuti semua dari orang-orang.

Anda dapat membuat hashtag unik untuk bisnis Anda dan menggunakannya dalam pemasaran Anda untuk membantu orang menemukan perusahaan Anda dan percakapan di sekitarnya. Bahkan, hashtags adalah cara yang bagus untuk menggunakan Twitter untuk layanan pelanggan dan dukungan.

Langkah # 13: Tentukan Pelanggan Potensial Lokal

Orang sering berpikir bahwa media sosial memungkinkan Anda untuk berhubungan dengan orang di luar geografi setempat. Dan sementara itu benar, salah satu kekuatan besar dari Twitter adalah kemampuan untuk fokus pada orang-orang di halaman belakang Anda sendiri. Kebanyakan bisnis membutuhkan pelanggan lokal. Anda dapat menggunakan Twitter untuk membantu Anda menemukan pelanggan potensial yang tinggal dan bekerja di dekat bisnis Anda. Gunakan Twitter Advanced Search untuk menemukan orang-orang di dekat lokasi Anda.

Gunakan fitur Places untuk mengidentifikasi lokasi Anda dengan kota atau kode pos. Twitter menampilkan daftar orang-orang yang tweeting dekat lokasi itu.

Gunakan menciak waktu ini untuk menemukan orang-orang yang mungkin pelanggan potensial. Anda dapat mengikuti mereka atau menambahkannya ke daftar pelanggan potensial lokal. Ini adalah langkah pertama untuk melibatkan mereka dalam percakapan.

Ambil Twitter Anda Gunakan untuk Bisnis ke Tingkat Berikutnya

Setelah Anda menguasai keterampilan Twitter ini, masih ada lebih banyak cara Anda dapat menggunakan Twitter untuk memenuhi tujuan bisnis Anda. Berikut adalah beberapa dari mereka untuk menginspirasi Anda.

  • Mulai mengukur kinerja Twitter Anda. Ini jauh lebih mudah untuk mendapatkan hasil yang lebih baik bila Anda memiliki data yang solid tentang bagaimana strategi Twitter Anda bekerja.
  • Fokus pada membangun komunitas Twitter Anda. Ada alat yang memungkinkan Anda untuk menganalisis yang mengikuti Anda dan menjangkau audiens target Anda. Bersama-sama, ini dapat membuat pemasaran Twitter Anda jauh lebih efektif.
  • Pelajari yang tweet yang paling efektif dengan audiens Anda. Gunakan alat Twitter untuk menguji tweet alternatif untuk melihat mana yang benar-benar mendapat respon yang lebih baik.
  • Memperluas topik percakapan Twitter Anda. Tambahkan lebih banyak variasi percakapan Anda dan tarik penonton keterlibatan yang lebih.
  • Fine-tune kehadiran Twitter untuk mendapatkan hasil yang lebih baik. Ketika anda menekan kemerosotan, saatnya untuk melakukan penyesuaian kecil yang menambahkan hingga kehadiran Twitter kuat.

Dhiar

Lahir dan dibesarkan di kota gudeg, hingga saat ini menempuh semester akhir di sebuah perguruan tinggi negeri di kota yang sama. Salah satu hal yang bisa membuatnya relax adalah mendengarkan musik.