CREATIVE_BUSINESS_IDEAS1-300x229

Ini nyata. Pasar bisnis online jenuh dengan produk yang sangat popular dan trendy. Tapi nyatanya banyak para pelaku bisnis ini yang tidak segera berinovasi dan hanya sekedar iseng atau ikut-ikutan. Kenapa mereka tidak memikirkan itu?

Kali ini Sribu akan memperkenalkan 5 ide bisnis online yang kreatif – inspirasi E-Commerce – untuk mereka yang haus akan inovasi dan imajinasi. Setelah itu Anda akan tahu bagaimana membawa bisnis untuk tetap bertahan dengan cara yang sederhana setelah melihat bisnis kreatif berikut ini.

Tentu saja hanya dengan menjual produk bukan berarti bisa langsung sukses. Tempatkan ide bisnis yang menakjubkan dan pahami bagaimana menjual produk dengan benar. Marilah kita lihat 5 bisnis yang mampu mentransformasi ide cemerlang menjadi kesuksesan dengan media online store PrestaStore.

1.  Madame Choup

“When fashion invites itself in the kitchen”

Madame_Choup

Apa yang mereka jual: Madame Choup menjual 1.950 inspirasi celemek unik. Celemek adalah perlengkapan masak yang bisa dibilang masanya abadi, tidak termakan oleh tren. Mereka melakukan pendekatan unik untuk menarik pelanggan, dengan membuat celemek yang modis dan wanita akan suka memakainya. Madame Choup memenangkan penghargaan PrestaShop dengan 8.000 Fans di Facebook.

Madame-Choup-Products

2.  Draw Me a Song

“Fusion betwwen music and visual art”

logo

Apa yang mereka jual: Ide bisnis dari Draw Me a Song adalah menggambarkan ilustrasi penuh warna dan original dari beberapa lagu terkenal di industri musik. Mereka adalah pemenang Deutsche Bank Creative Award pada Februari 2011 dan semi-finalis dalam Kompetisi Business Plan MIT pada Februari 2012.

Draw-me-a-song-products

3.  The Phobia Shop

“Laugh at your fears and embrace them”

logo-phobia-shop

Apa yang mereka jual: The Phobia Shop menjual t-shirt original yang didesain dengan gambar bertema ketakutan/phobia yang lucu dalam pikiran orang-orang. Karena semua manusia pasti berhubungan dengan phobia, maka tujuan dari toko online ini adalah membuat orang-orang tertawa dan senang pada ketakutan mereka sendiri. Bisnis kreatif ini ditemukan oleh pimpinan perusahaan, Power Capote, seorang perawat yang menyadari ada pasar yang sangat besar pada produk ini dan percaya bahwa orang-orang akan lebih senang dan lebih keren dengan desain t-shirt unik.

Phobia-Shop-Products

4.  Eatingtools

“Eat.Cook.Explore”

logo-1

Apa yang mereka jual: Eatingtools, sebuah bisnis yang berbasis di Brooklyn, adalah sebuah toko online untuk para pecinta makanan yang menawarkan alat makan dan memasak kualitas terbaik. Beberapa produknya buatan tangan, kreasi satu produk dari perusahaan top dunia. Website unik dan modern mereka membuat kesempurnaan dari keindahan, pencitraan yang besar.

Eating-Tools-Products-1024x694

5.  My Little Party

“Your perfect party”

My-little-party

Apa yang mereka jual: My Little Party menjual produk original dan stylish untuk memberi sentuhan tambahan pada sebuah pesta. Bisnis kreatif ini berbasis di Spanyol dan menjual segala sesuatu dari dekorasi untuk membuat produk yang unik dari Amerika Serikat, Inggris, dan Australia. My Little Party pernah muncul di Elle, Vogue, dan Marie Clair.

My-Little-Party-Products

Bagaimana? Mendapat inspirasi?

Buatlah ide bisnis menarik lainnya atau Anda bisa mengambil inspirasi dari bisnis kreatif di atas. Setelah itu jalankan ide tersebut menjadi hal yang menghasilkan.


Dhiar

Lahir dan dibesarkan di kota gudeg, hingga saat ini menempuh semester akhir di sebuah perguruan tinggi negeri di kota yang sama. Salah satu hal yang bisa membuatnya relax adalah mendengarkan musik.