Semakin banyak desainer yang beralih ke blogging untuk mendapatkan ide tentang desain di luar sana dan didengar oleh komunitas desain yang lebih besar secara online. Namun, ada satu masalah khusus yang banyak dari mereka memiliki, salah satunya adalah mereka tidak ada yang benar-benar menarik untuk dikatakan tentang desain. Mereka akan blogging tentang hal-hal yang tidak penting atau membosankan.

inovasi1

Ini penting, bahwa desainer yang menyukai kegiatan blogging memiliki sesuatu yang menarik untuk dikatakan. Menemukan ide melalui cara ini, masih terbilang efektif. Untuk itu, mari kita menjelajahi beberapa cara desainer yang dapat mengembangkan blog miliknya dengan menarik dan yang akan membuat pembaca Anda datang kembali dan menginginkan hal yang lebih dari Anda.

 

1. Teruslah Membaca Sesuatu yang Lebih

girl-reading-book

Jika Anda tidak suka membaca, berarti Anda melakukan tindakan yang merugikan diri Anda sebagai seorang desainer. Buku adalah portal utama di mana semua orang atau bahkan desainer untuk mendapatkan kebijaksanaan yang mereka dapat berlakukan untuk kehidupan mereka. Sekarang, Anda mungkin berpikir bahwa Anda perlu membaca banyak buku khusus tentang desain. Namun, Anda tetap harus membaca topik lain juga.

Baca tentang apa pun yang Anda minati! Melalui membaca buku, tentu akan memperluas perspektif Anda sebagai seorang desainer, dan juga akan memberikan sumber ide yang tak terbatas dari bahan yang menarik untuk membuat postingan blog.

 

2. Berwisata

shutterstock_173410571

Pergilah bertamasya sesekali. Anda tidak pernah tahu seperti apa inspirasi yang menunggu Anda di kota atau negara lain. Ini mungkin akan mengejutkan Anda untuk menemukan inspirasi bahkan di desa-desa terkecil di tempat yang paling terpencil.

Bahkan di kota Anda sendiri,kemungkinan ada hal yang belum pernah Anda lihat dan tempat untuk dieksplorasi. Semakin banyak orang dalam beberapa tahun terakhir telah mulai mengambil apa yang disebut “staycations” di mana mereka tinggal di kota-kota mereka sendiri dan memainkan peran sebagai seorang turis. Mereka pergi ke daerah-daerah baru yang mereka belum pernah datangi, dan belajar beberapa informasi menarik tentang kota tempat mereka tinggal. Cara ini dipercaya untuk mendatangkan ide segar yang belum pernah ada.

Wisata bisa menjadi pengalaman yang sangat inspiratif bagi para desainer yang mencari hal-hal untuk blog tentang. Semua restoran, pertunjukan, galeri seni, taman, toko-toko, dan landmark tersembunyi di tempat-tempat kebanyakan orang tidak pernah repot-repot untuk melihat dapat menyediakan Anda dengan aliran konten untuk tahun – bahkan mungkin puluhan tahun.

 

3. Berteman dengan Siapa pun

coworkers-laughing-in-office-horiz

Berteman dengan orang-orang lain dalam komunitas desain tampaknya seperti hal yang jelas untuk dilakukan, tapi Anda akan terkejut betapa banyak desainer terutama freelancer yang pekerjaannya hampir sepenuhnya dalam isolasi. Sangat mudah untuk masuk ke ritme bekerja di rumah dengan piyama Anda, dan tidak perlu repot untuk keluar dan membangun jaringan dengan orang lain dalam industri Anda.

Orang-orang di luar industri Anda juga dapat menyediakan Anda perspektif tentang dunia luar desain. Dan jika Anda akan bisa bekerja sama dengan non-desainer sebagai klien, ini adalah informasi yang sangat berharga bagi Anda untuk Anda miliki. Menjalin koneksi dengan siapa saja termasuk cara jitu untuk mengembangkan bisnis Anda.

Sekali lagi, akan sulit bagi desainer freelance untuk menjaga komunikasi stabil dengan orang-orang di luar lingkaran secara langsung, tapi itu jelas merupakan langkah penting dalam memiliki hal-hal untuk menulis, baik yang berhubungan dengan desain, maupun bukan.

 

4. Gambarkan Bagaimana Pribadi Anda

baby_looking_in_a_mirror_by_kleinerschnuff

Jika Anda tidak menjadi diri sendiri di blog pribadi Anda, tidak ada gunanya Anda blogging. Ya, penting untuk tetap pada brand dan menumbuhkan presentasi tertentu yang pembaca Anda dapat menghargainya, tapi itu semua harus asli dan unik untuk Anda. Klien dan sesama desainer ingin melihat Anda yang sebenarnya. Jangan takut untuk membiarkan pendapat Anda diketahui.

Melanjutkan pada tema yang sama, Anda juga harus berbagi hal yang Anda sukai dengan pembaca Anda dalam hal desain, termasuk ide yang Anda miliki. Apakah Anda memiliki gaya desain favorit? Atau mungkin ada beberapa desainer kontemporer yang melakukan hal-hal menakjubkan di beberapa sudut jelas dari Internet. Biarkan orang tahu tentang hal itu.

 

Mendatangkan ide, akan menjadi hal yang tidak terlalu sulit jika Anda tau bagaimana caranya. Ide bisa datang dari mana saja bahkan yang Anda tidak sadari sekali pun. Ini tergantung bagaimana Anda mengeksplorasi kegiatan Anda sendiri. Selamat mencoba menemukan ide-ide segar yang belum pernah ada. Selamat mencoba!


Riska

Ibu rumah tangga yang hobi menulis, terutama prosa. Telah lama berkecimpung di dunia teater dan aktif menulis hingga sekarang. Karya masih tersimpan rapi di file komputer pribadi dan rencana akan di publish beberapa waktu kemudian. Gemar musikalisasi puisi dan juga memasak. Hot coklat swiss, empal gepuk dan makanan khas Sulawesi yang jadi andalanku.