Salah satu hal yang menarik dari memiliki sebuah blog adalah penggambaran terhadap diri Anda sendiri.  Tambahkan sentuhan individu untuk mencerminkan gaya dan kepribadian Anda. Bisa saja Anda mencenderungkan lewat wordpress. Karena ada keterikatan yang kuat antara blog dengan wordpress. Gunakan ini dengan baik untuk membangun blog yang baik pula. Oke guys, hari ini kita akan melihat tiga fitur blogging : dua diarahkan untuk mengubah situs Anda dan satu untuk membantu Anda posting ketika Anda jauh dari meja komputer Anda. Dan jika Anda adalah seorang pebisnis, ini akan sangat penting untuk menunjang kesuskesan bisnis Anda.

” Penjadwalan posting muncul pada setiap waktu yang Anda tentukan “

Jika Anda punya kalender editorial, Anda sudah tahu mana hari dalam seminggu Anda untuk mempublikasikan konten baru di situs Anda. Dengan begitu, Anda tidak perlu berada di dekat komputer Anda untuk menekan tombol untuk mempublikasikan posting Anda, karena postingan Anda akan secara ajaib dapat muncul di situs Anda pada waktu yang Anda tentukan. Berikut adalah cara untuk melakukannya.

publishbox

Sekarang Anda dapat memilih waktu yang tepat untuk  memposting ke situs Anda. Ketika waktu diatur dengan tepat, klik pada tombol Ok. Tombol Publish kemudian akan berubah menjadi tombol Jadwal. Klik Jadwal dan Anda baik untuk memulai memposting :

timeisset

Perhatikan bahwa blog Anda diatur ke zona waktu tertentu. Waktu posting Anda yang muncul akan didasarkan pada zona waktu yang ditetapkan dalam Settings -> General.

Personalisasi tagline situs Anda

Tagline Anda melakukan pekerjaan yang besar, yaitu memberitahu pengunjung tentang apa situs yang Anda buat. Ambilah beberapa saat untuk menyesuaikan.

Menujulah ke Settings → General pada dashboard Anda. Di bagian paling atas halaman, Anda akan melihat bahwa Anda dapat mengedit judul situs Anda dan tagline Anda:

newtagline

Cukup masukkan teks yang ingin Anda lihat, scroll ke bawah ke bagian bawah halaman dan klik pada tombol Save Changes, dan Anda berada dalam bisnis :

newtaglineonsite

Petunjuk komentar saat terjadi percakapan

Merangsang diskusi langsung di situs Anda adalah bagian dari apa yang membuat blogging menjadi menyenangkan. Apakah Anda tahu bahwa Anda dapat menyesuaikan komentar panggilan untuk bertindak pada bagian atas formulir komentar anda? Menujulah ke Settings → Discussion, dan scroll ke bawah ke bagian paling bawah halaman untuk menyesuaikan konfirmasi yang muncul dengan bentuk komentar Anda :

customizedprompt

Pastikan untuk mengklik tombol Save Changes dan kemudian periksalah petunjuk baru pada salah satu postingan Anda :

newcommentprompt

 

Jika sahabat Sribu.com benar-benar ingin belajar membuat blog, cobalah akrab dengan wordpress juga. Karena ini akan sangat baik untuk mengisi blog Anda. Dalam wordpress, terdapat tema-tema yang lucu dan keren. Mungkin ini akan menambah ketertarikan pengunjung Anda. Pelajarilah baik-baik dahulu dan berinteraksilah lebih banyak pada website yang banyak mengulas tentang blog. Jadilah blogger yang bijak dengan hanya menuliskan hal yang baik saja. Sekian dari kami, semoga ini bermanfaat bagi Anda. Jika Anda tau lebih banyak, kami sangat berharap kritik dan saran Anda pada kolom komentar kami. Salam kreatif.


Riska

Ibu rumah tangga yang hobi menulis, terutama prosa. Telah lama berkecimpung di dunia teater dan aktif menulis hingga sekarang. Karya masih tersimpan rapi di file komputer pribadi dan rencana akan di publish beberapa waktu kemudian. Gemar musikalisasi puisi dan juga memasak. Hot coklat swiss, empal gepuk dan makanan khas Sulawesi yang jadi andalanku.