1

“Vintage never dies”

Mungkin itu yang memang nyata terjadi jaman kini ya Sribuddies! Namun, apakah semua orang tau arti dari ‘vintage’? Ternyata vintage artinya ciptaan masa kini, namun dengan gaya jaman dulu. Gaya ini sangat unik untuk Anda terapkan dalam kehidupan sehari-hari Anda. Lalu, apa sih hubungannya dengan desain? Nah, untuk tema kali ini, Saya akan membahas tentang apa saja contoh vintage fonts. Desain fonts ini sangat mengandung nilai estetika pada huruf vintage ini. Para seniman typography masih mempertahankan warisan hidup dengan font-font yang indah. Jika Anda suka mengoleksi fonts, ada baiknya Anda mencoba untuk mengambil vintage fonts ini untuk Anda koleksi. Dan berikut ini adalah 20 contohnya!

 

Lakester

Lakester menawarkan empat variasi font untuk menciptakan tampilan Western pada signage Anda. Tiga ratus mesin terbang disertakan juga untuk menambahkan sentuhan dekoratif pada sign Anda.

2

 

Reckless + Fabulous DropCaps

Font ini menggabungkan skrip, huruf hitam dan tato tipografi pada sebuah Rockabilly retro yang khas agar terasa seperti acara otomotif.

3

 

Aesthetique

Gaya ini kaya akan lekuk Victoria, Aesthetique mungkin menjadi pilihan untuk huruf-huruf emas di cermin dari sebuah bar mewah di tahun 1890-an.

4

 

Appleton Font + Poster

Terinspirasi oleh seni rumit abad ke-20 label buah peti awal, Appleton Font datang penuh dengan extra swashes, swoops and glyphs untuk menciptakan sebuah karya seni yang lengkap. Jika Anda mencintai karya seni ini, silakan download fonts ini.

5

 

American Brewery Clean & Rough

Apakah Anda menyukai label pada botol bir vintage? Seni ini mengambil estetika early breweries dan mengubahnya menjadi dua versi:  “CleanandRough.”

6

 

Morning Glory

Terinspirasi oleh gaya Victorian, Morning Glory font yang mengingatkan kita pada label kuno. Font termasuk sebuah poster bonus dan border vector bersama dengan standar teratas dan huruf kecil, angka dan simbol.

7

 

Holden

Font ini menggunakan gaya pedesaan untuk menciptakan suasana vintage yang sangat cocok untuk label pakaian, microbreweries atau logo. Holden dirancang dalam semua caps huruf besar yang gelap untuk memberikan bobot ekstra pada judul atau nama-nama merek. Download fonts ini, dan Anda akan menemukan sebuah inspirasi desain label yang berbeda.

8

 

Epique

Sebuah jenis huruf hias Victoria dengan sebuah bouncy modern flair, yaitu gaya huruf seperti bergoyang, Epique akan menjadi pilihan yang cocok untuk undangan pernikahan atau pembuatan desain kaos.

9

 

Eighty-One Typeface

Gaya vintage tulisan tangan dibawa ke depan oleh tekstur “kasar dan berpasir” di Eighty-One. Enam font yang berbeda termasuk dalam paket ini. Untuk memperkaya jenis font pada koleksi Anda, sangat dianjurkan untuk download fonts ini.

10

 

Insurance Maps Font

Terinspirasi oleh poster wisata yang dibuat pada pergantian abad ke-20? Font vintage yang tidak biasa ini didasarkan pada Sanborn Map Company’s 1909. Sebuah peta asuransi dan dilengkapi dengan poster template untuk melengkapi tampilan desain Anda.

11

 

3Font with Bonus Badge and Crack

Lihatlah secara dekat pada font ini dan Anda akan melihat garis senjata tradisional Jawa. Yang umum terasa adalah vintage, tetapi desain Asia yang ditambahkan akan memberikan yang satu ini twist yang tidak biasa. Font yang dikemas dengan tiga bobot yang berbeda dari jenis huruf bersama dengan vektor lencana dan tekstur retak.

1

 

Hustlers Clean and Rough

Ketika sirkus datang ke kota, poster akan dipasang dan membawa kegembiraan untuk anak-anak dan orang dewasa di seluruh wilayah. Font ini mengambil inspirasi dari pengalaman karnaval dan tersedia dalam versi “clean” and “rough”.

2

 

Midnight Show

Midnight Show adalah font hiasan dan ringan cuaca cocok untuk desain Victoria atau Western. Font ini sangat ideal untuk desain pakaian dan Logo yang memiliki kesan menyenangkan.

3

 

Ophelos

Ophelos membawa nuansa huruf vintage modern, bersama dengan beberapa spectacularly beautiful glyphs. Font huruf ini akan membuat signage sebuah restoran, lounge atau pub menjadi eye-catching.

4

 

Dusty Circus 5 Layer Font System

Terinspirasi oleh sirkus vintage sign, huruf hiasan ini serbaguna dan penuh dengan kemungkinan desain yang tak terbatas. Sistem berlapis dari font ini memungkinkan morphing hampir tak terbatas untuk menciptakan efek 3D yang menarik. Jika Anda pecinta desain 3D, ada baiknya Anda download fonts ini.

5

 

Jack Runner

Apa yang Anda dapatkan ketika Anda menggabungkan retro bisbol tipografi dengan Victorian flourish? Jack Runner, font old-timey serbaguna yang memberikan nuansa vintage dengan banyak aplikasi.

6

 

Knight Guardan Font + Bonus

Font ini terinspirasi oleh pemotongan kayu tua dan ukiran, paket ini termasuk font antik dasar serta versi yang sudah dihiasi. Sempurna untuk bir label layaknya sebuah meja King Arthur.

7

 

Samathor Typeface

Bila Anda ingin bermain dengan over-the-top Victorian curlicues dan barbed letter points, download fonts Samathor. Ini sangat dianjurkan untuk poster band atau berbagai aplikasi retro lainnya.

8

 

Sunday Best Complete Family

Keluarga font ini memiliki 27 layering font face yang terinspirasi oleh ukiran kayu. Sunday Best dapat digunakan dalam bentuk dasarnya untuk keanggunan sederhana atau berpakaian dengan hiasan dan ornamen.

9

 

Shoutest Typeface

Mengambil elemen desain Art Deco vintage dan membawa mereka ke font set modern, Shoutest Typeface menawarkan pilihan reguler dan gelap.

Lihat pilihan para seniman ini dengan gaya huruf vintage dan membayangkan desain Anda di salah satu font yang unik. Apakah Anda memerlukan tanda atau undangan, logo atau label, huruf kuno dari Creative Market mungkin persis sesuai dengan keperluan.

10

 

Anda bebas untuk mendownload fonts sesuai dengan keinginan atau kebutuhan Anda. Semakin Anda banyak download fonts, maka semakin kaya inspirasi desain Anda. Penciptaan yang tidak biasa, akan membawa dampak positif bagi kreatifitas Anda. Pelajarilah contoh penggunaan font berikut untuk Anda terapkan ke desain Anda. Kami telah menyediakan font gratis untuk Anda koleksi. Selain download fonts vintage, Anda wajib memiliki font sans serif agar desain Anda semakin sempurna.


Riska

Ibu rumah tangga yang hobi menulis, terutama prosa. Telah lama berkecimpung di dunia teater dan aktif menulis hingga sekarang. Karya masih tersimpan rapi di file komputer pribadi dan rencana akan di publish beberapa waktu kemudian. Gemar musikalisasi puisi dan juga memasak. Hot coklat swiss, empal gepuk dan makanan khas Sulawesi yang jadi andalanku.

  • agus nur

    thanks a lot bu…

    • @agusnur semoga bermanfaat ya 😀

  • waut

    gak gratis ya

  • dolqod

    la kok mbayar…???
    kepriwe ya….??
    yang gratis ada nggak…???