Smartphone memiliki peran khusus di hati para pecinta gadget. Mereka melebarkan sayapnya di dunia komunikasi dengan sangat singkat. Bahkan telah take over sebagian merek ponsel yang belum mengusung sistem Android. Pertama kali muncul adalah Blackberry. Smartphone dengan aplikasi populernya, yakni Blackberry Messenger, sangat aktif dalam menduduki peringkat pertama penjualan terbaik pada beberapa tahun yang lalu. Harga yang cukup tinggi tidak menjadi penghalang bagi para pecinta gadget untuk membelinya. Lalu disusul Android yang meng-kick penjualan Blackberry, hingga akhirnya 2 perusahaan raksasa ini sepakat untuk bertukar aplikasi.

Blackberry dan Android tidak berjalan seorang diri, hingga baru-baru ini muncul Windows Phone. Sistem ponsel yang bekerja mirip dengan komputer ini juga telah menduduki peringkat penjualan cukup tinggi. Ketiga jenis smartphone memiliki aplikasi khusus yang telah dipatenkan ketiganya. Kali ini Saya akan menulis aplikasi yang harus Anda miliki saat Anda memilih Windows Phone sebagai supporter komunikasi Anda.

 

Password Padlock

Biasanya, semakin banyak aplikasi yang Anda miliki, maka semakin banyak pula password yang Anda ciptakan. Gunakan kata sandi untuk membuat password yang unik dan mengatur mereka sesuai dengan keinginan Anda. Aplikasi ini juga memungkinkan Anda untuk mengelola password di versi aplikasi Windows untuk OneDrive sehingga password Anda akan aman.

1

 

Wallpaper

Aplikasi ini membawa gambar latar belakang dalam berbagai ukuran dan kategori dan memungkinkan Anda untuk men-download dengan mudah. Gunakan aplikasi ini untuk memiliki pilihan latar belakang yang lebih untuk melampirkan di Windows Phone Start dan kunci layar Anda.

2

 

Life360 Family Locator

Seperti namanya, Life360 Family Locator memungkinkan Anda untuk memantau lokasi anggota keluarga saat Anda ‘secara real-time. Aplikasi ini juga memungkinkan Anda untuk chatting dengan keluarga Anda secara pribadi dengan built-in sistem chat. Tentunya aplikasi ini sangat penting untuk membantu Anda mengawasi anggota keluarga Anda sehingga Anda dapa memantau dan lebih mengawasi keselamatan mereka.

3

 

Photosynth

Photosynth adalah aplikasi milik Microsoft yang memungkinkan Anda untuk menangkap gambar menakjubkan 360 derajat panorama interaktif. Dalam versi baru, selain memungkinkan Anda untuk berbagi foto ke Facebook dan Twitter, juga dengan Photosynth sosial; komunitas niche yang mampu berbagi panorama diambil dengan Photosynth.

4

 

Adobe Photoshop Express

Adobe Photoshop Express memberikan Anda kekuatan editing foto pada ponsel Windows Anda. Anda dapat mengedit, crop, flip, rotate, dan memberikan foto Anda filter yang bagus. Maka Anda segera bisa berbagi foto ke situs favorit Anda. Namun perlu dicatat bahwa Adobe Photoshop Express hanya akan berjalan di Windows Phone 8 dan 8.1 dan untuk memilikinya, Anda membutuhkan setidaknya ​​memori 512 MB.

6

 

Facebook

Ini mungkin berjalan tanpa berkata-kata, tapi kami cukup yakin Anda mendapatkan aplikasi Facebook untuk Windows Phone baru Anda. Untungnya, Facebook adalah salah satu situs media sosial yang telah membuat jalan ke Windows Phone Store dengan aplikasi resmi. Selain itu, versi baru dari aplikasi Facebook untuk Windows Phone dijuluki sebagai Facebook Beta juga telah dirilis. Pada Windows Phone, Anda dapat mengakses aplikasi Facebook langsung dari lockscreen.

7

 

WhatsApp

WhatsApp akhirnya kembali ke Windows Phone setelah ditarik karena memiliki masalah kompatibilitas dengan Windows Phone 8.1. Kembalinya applikasi ini disertai dengan sejumlah fitur lama yang ditunggu-tunggu seperti Custom Chat Background, Custom Sound Notification, dan Media Autodownload.

8

 

Office Lens

Dengan menggunakan aplikasi Office Lens, Anda bisa memindai dokumen Anda dan juga merubah ukuran dokumen Anda secara otomatis ke ukuran yang sesuai untuk Anda baca. Aplikasi ini tentunya sangat berguna untuk mengambil salinan digital dari dokumen penting Anda.

9

 

Toib

Hubungan Google dan Microsoft yang kadang panas dan kadang dingin ini membuat aplikasi Toib menjadi sangat bermanfaat bagi Microsoft Phone user yang ingin mencari dan menonton video sesuai kebutuhan Anda.

10

 

Paypal

Paypal adalah layanan yang unggul ketika mulai menuju ke proses pembayaran, terutama karena banyak orang berlangganan ke layanan tersebut. Anda bisa mengecek saldo dan juga mencairkan uang langsung ke rekening Anda.

1

 

Amazon

Ini adalah salah satu untuk power user yang suka memeriksa Amazon untuk penawaran. Amazon app memungkinkan Anda untuk mencari produk dengan mudah berdasarkan kategori. Anda bisa memfilter produk yang Anda cari dan memesan produk tersebut hanya melalui Windows Phone dalam genggaman.

2

 

PDF Reader

Jika Anda sering membaca dokumen dalam bentuk PDF, berarti Anda harus memiliki aplikasi PDF Reader pada Windows Phone sehingga Anda dapat membaca dan juga memberi bookmark pada dokumen tersebut. Anda juga dapat membagikan dokumen tersebut ke berbagai situs social media melalui OneDrive.

3

 

Nextgen Reader

Nextgen Reader adalah aplikasi Feedly terbaik di Windows Phone. Itu indah dibangun dan menerapkan prinsip desain Windows Phone, Modern UI, benar-benar keren! Hal ini juga dilengkapi dengan offline help, live tiles, caching image, save dan Instapaper. Aplikasi ini tentu sangat layak digunakan karena ia juga dapat dijalankan bersamaan dengan aplikasi lain.

4

 

Poki

Poki adalah sebuah aplikasi untuk menyimpan artikel web untuk dibaca nanti. Poki, seperti yang Anda lihat dari gambar dibawah, memiliki interface yang menyenangkan. Mendukung membaca secara offline, tagging, search, menandai artikel sebagai favorit, live tiles, speech synthesis dan banyak lagi.

6

 

Files

Files bekerja sama dengan bagaimana Windows Explore bekerja. Dengan Files, Anda akan lebih mampu mengelola file atau dokumen yang tersimpan dalam ponsel Anda seperti membuat folder baru, bergerak serta mengubah nama file.

7

 

Network Speed Test

Network Speed ​​Test adalah aplikasi minimalis untuk menguji kecepatan koneksi internet Anda. Ini memungkinkan untuk meng-upload dan kecepatan download koneksi internet anda dan juga mencatat hasil tes sebelumnya di tab history untuk perbandingan.

8

 

App Folder

Pengguna iPhone mungkin akrab dengan mudahnya kelompok aplikasi tertentu dalam sebuah folder. Windows Phone tidak memiliki hal seperti itu karena dibangun dalam sebuah sistem. Jika Anda ingin memiliki fungsi serupa, App Folder akan menjadi aplikasi terbaik untuk digunakan pada hal itu.

9

 

Bonus Applikasi yang Mungkin Anda Sukai

Measures Mate adalah unit converter suite. Aplikasi ini mencakup puluhan pengukuran satuan mulai dari suhu, panjang, volume, energi, kecepatan, dan sudut hanya untuk beberapa nama. Sebuah konverter dapat digunakan untuk seseorang yang selalu bergerak dan tidak memiliki akses Internet sepanjang waktu untuk Googleling.

a

 

Need a Stopwatch? Ini adalah salah satu yang terbaik dan paling sederhana aplikasi stopwatch untuk mendapatkan dari Windows Phone Store saat ini. Ada puluhan aplikasi stopwatch lain tetapi Anda bisa mulai mencobanya dengan ini.

s

 

Gunakan World Clock untuk melihat waktu di kota-kota besar di seluruh dunia. Aplikasi ini juga akan secara otomatis beralih ke waktu lokasi Anda saat ini. Ini adalah aplikasi yang berguna bagi mereka yang sering melakukan perjalanan di seluruh dunia atau bagi mereka yang bekerja dengan orang-orang di zona waktu yang berbeda, dan perlu sebuah aplikasi untuk membantu mereka melacak waktu di dunia.

f

 

Tidak seperti iOS, Windows Phone tidak memiliki aplikasi Compas built-in dalam sistem karena perangkat yang bervariasi perlu mendukung ini. Jika Anda membutuhkan kompas, Anda dapat mencoba aplikasi ini. Tapi pastikan bahwa telepon Anda memiliki Movement dan Directional Sensor dukungan hardware.

aa

 

Flashlight Zero menurut pendapat saya, adalah aplikasi terbaik di Store untuk menghidupkan kamera senter ponsel Anda untuk mencerahkan lingkungan Anda dalam kasus pemadaman listrik. Ini mudah digunakan dan gratis, dan Anda tidak pernah tahu kapan Anda akan berada dalam kebutuhan mendadak untuk sumber cahaya.

aaa

 

Jika Anda mencari aplikasi pengingat Shopping List, maka ini adalah aplikasi gratis yang akan membantu Anda mengelola prioritas belanja Anda dengan baik. Ini adalah aplikasi berguna yang membantu Anda mengingat secara detail tentang apa yang harus Anda ambil.

shopping-list

 

Windows Phone juga sangat mensupport Anda jika ingin berbisnis secara online. Anda bisa menggunakan facebook maupun twitter untuk berbisnis untuk strategi marketing Anda. Berhubung social media mengalami perkembangan yang cukup cepat, maka Anda juga harus meng-update gadget Anda jika Anda berfikir bahwa alat komunikasi adalah hal yang penting mengingat ada beberapa trend online marketing yang kini mendominasi di berbagai jenis usaha.

 


Riska

Ibu rumah tangga yang hobi menulis, terutama prosa. Telah lama berkecimpung di dunia teater dan aktif menulis hingga sekarang. Karya masih tersimpan rapi di file komputer pribadi dan rencana akan di publish beberapa waktu kemudian. Gemar musikalisasi puisi dan juga memasak. Hot coklat swiss, empal gepuk dan makanan khas Sulawesi yang jadi andalanku.