succesful-business-woman-1050x700

Kebanyakan wanita sulit untuk meninggalkan pekerjaan rumah tangga dan akhirnya tidak bisa bekerja di luar rumah. Tetapi, tidak sedikit pula yang memlih untuk menjadi wanita karir dan menyerahkan segala urusan rumah tangga dengan membayar orang lain. Menjalani kedua rutinitas tersebut suatu saat akan membosankan. Kenapa tidak berkarir sekaligus mengurus rumah tangga?

Memulai sebuah bisnis internet adalah alternatif yang tepat dan dapat menghasilkan uang cukup banyak. Inilah sepuluh alasan wanita harus mulai bisnis internet:

1.  Uang. Murni dan sederhana, kita semua dapat memanfaatkannya. Membayar hutang, mempersiapkan masa pensiun, atau hanya sekedar memenuhi kebutuhan. Dengan petunjuk yang tepat, bisnis internet dapat menghasilkan uang dengan segera.

make-money-online

2.  Keluarga. Banyak dari wanita lebih senang berada di rumah bersama anak-anak mereka. Itu adalah alasan terbesar untuk memulai bisnis rumahan. Mungkin Anda hanya keluar untuk menghadiri undangan, kunjungan ke saudara, atau panggilan lain. Dan setelah itu kembali menjadi babysitter. Bisnis internet memungkinkan Anda melakukan semua pekerjaan itu.

3.  Sesuai Minat. Kebanyakan wanita terlalu sibuk menjadi ibu, istri, dan anggota sosial masyarakat, hingga lupa untuk mengasah bakat dalam diri. Mulailah (dan jadilah sukses) dalam bisnis sendiri sesuai dengan minat Anda, dan Anda akan merasa jauh lebih bahagia.

4.  Masyarakat. Masyarakat tempat kita tinggal ini lebih baik untuk mereka yang sudah memulai bisnis. Ini dapat menjadi model yang baik untuk anak-anak kita, membayar pajak untuk program yang dibutuhkan seperti pemadam kebakaran, polisi, dan masyarakat yang lebih menghargai kerja keras orang lain. Dengan Anda memulai berbisnis, mungkin akan menjadi inspirasi bagi masyarakat di sekitar Anda.

5.  Keuntungan Pajak. Banyak wanita yang memulai bisnis internet dapat mengambil potongan pajak yang besar dari bisnis rumahan mereka. Pajak sedikit, berarti banyak uang yang masuk kantong, itu berarti hal yang baik.

taxcut

6.  Bekerja Dari Rumah Tabungan Rumah Tangga. Bekerja di rumah berarti tidak perlu almari mahal. Kebutuhan fashion bagi wanita kantoran bisa mencapai jutaan rupiah. Bisa dibayangkan, tidak perlu lagi pakaian mahal untuk ke kantor, dan berapa banyak uang yang bisa disimpan untuk anggaran rumah tangga? Juga, jika seorang ibu bekerja di rumah, tidak perlu lagi mengeluarkan biaya makan di restoran, karena ibu masih bisa menyiapkan sendiri.

7.  Fleksibilitas. Karena Anda bekerja di rumah, Anda dapat mengatur jadwal sesuai kebutuhan, merawat anak yang sakit atau mungkin kesal dengan teman dan tidak mau ikut kegiatan outbond sekolah, atau menyegarkan pikiran dengan duduk sambil membaca di taman. Seberapa banyak bos yang memberikan waktu untuk itu semua?

8.  Bertanggung Jawab Pada Bisnis Sendiri Dan Tidak Perlu Takut PHK. Walaupun semua bisnis mempunyai resiko, termasuk juga bisnis internet, tetapi setidaknya Anda memegang kendali atas bisnis itu, dan bukan dikendalikan orang lain.

9.  Tentukan Seberapa Banyak Anda Bekerja, Dan Akan Menghasilkan seberapa. Tidak ada lagi kejar target, bayaran minim karena tidak memenuhi target, mengemis kenaikan gaji. Anda sendiri yang menentukan. Motivasi diri sendiri kerja keras + ketekunan = penghasilan besar.

10.  Anda dapat menjual bisnis internet. Ini adalah investasi! Buatlah menjadi besar, sukses. Sebuah website dengan traffic pengunjung yang padat akan bernilai mahal. Dan banyak dari pemilik website menjual website mereka untuk puluhan juta rupiah.

Satu alasan untuk tidak memulai bisnis internet

Jangan memulai bisnis internet untuk menyenangkan orang lain. Ada begitu banyak tekanan pada perempuan untuk melakukan itu semua. Beberapa kali wanita merasa tidak berhasil kecuali jika mendapat banyak uang, tetapi harus menjadi ibu yang sempurna dan tidak menghasilkan uang. Disini lah ide itu muncul. Mulai berbisnis untuk Anda dan impian Anda, bukan untuk mencari pengakuan. Menjalankan bisnis tidak untuk semua orang, tetapi jika ingin mengikuti impian dan mendapat penghasilan, memulai bisnis internet adalah pilihan tepat. Anda juga dapat memanfaatkan jasa SEO untuk mengembangkan bisnis internet Anda.


Ryan Gondokusumo

Ryan adalah founder dari Sribulancer, platform untuk mencari freelancer berkualitas dengan cepat dan tepat dan founder Sribu, platform jasa desain grafis online yang telah membantu lebih dari 2.000+ pelanggan. Spesialis UI dan UX design, team building, pengembangan produk, strategic marketing, digital marketing. Anda dapat ngobrol dengan Ryan di twitter via @redjohn_G